Our Blog

Rasakan Kenikmatan Kopi Barus di Pusat Kuliner Baru Berlatar Pantai di Sibolga

Sibolga. Kota Sibolga segera memiliki Pusat Kuliner Modern di lokasi objek wisata Pantai Ujung Sibolga, yang akan diresmikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, pada puncak perayaan Hari Jadi Sibolga (HJS) 317, Senin (3/4).

Ketua panitia HJS 317, Josua Hutapea menjelaskan, puncak perayaannya dipusatkan di objek wisata Pantai Ujung Sibolga. Akan ada karnaval seluruh etnis yang ada di Kota Sibolga berjalan kaki dari Stadion Horas ke lokasi ini sambil menggelar atraksi etnis.

"Kita melihat, semuanya sudah dipersiapkan secara matang, mudah-mudahan berjalan aman dan lancar," kata Josua Hutapea didampingi sekretaris Abdul Gani Hutagalung, Kadis Perindag Robinhot Panjaitan, Kadis Pariwisata Haslan Efendy, ketika menggelar jumpa pers, Jumat (31/3).

Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Robinhot Panjaitan, mengungkapkan Pusat Kuliner Modern itu akan menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Sibolga. Di lokasi itu nantinya akan terdapat beragam menu makanan tradisional yang berpadu dengan menu makanan modern.

"Tanggungjawab pengelolaannya ditangani pihak ketiga, sehingga lebih profesional. Setelah diresmikan, Pusat Kuliner Modern itu sudah dapat beroperasi. Masyarakat dan wisatawan tinggal memilih sekaligus menikmati menu makanan yang disukai," katanya.

Robinhot menambahkan, untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan objek wisata kuliner modern tersebut ke luar daerah, pihaknya menjalin kerja sama lintas sektoral. Bahkan, PT Angkasa Pura, bersedia menyediakan ruang promosi untuk Pemko Sibolga. Ada lokasi pajangan produk unggulan dan potensi wisata Sibolga di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Haslan Efendy, membenarkan, selain menjadi ikon wisata kuliner di Sibolga, lokasi itu juga merupakan salah satu fasilitas pendukung perwujudan destinasi wisata Pantai Ujung Sibolga.



Pihaknya juga akan ikut mempromosikan objek wisata kuliner Sibolga tersebut melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan jasa layanan wisata dan perhotelan di Sumut. "Kita juga menggandeng Ogek dan Uning selaku Duta Wisata Sibolga untuk mempromosikan objek wisata kuliner ini melalui jaringan media sosial maupun koneksi yang dimiliki," ujarnya.

Haslan mengungkapkan, tahun ini pihaknya mengalokasikan anggaran untuk melakukan pembenahan kawasan sungai Aek Doras sebagai objek wisata air bagi anak-anak. Akan ada beberapa fasilitas di sungai Aek Doras semisal sepeda air dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Sibolga M Syarfi Hutauruk, menjelaskan serangkaian HJS 317, ada beberapa objek yang disiapkan untuk diresmikan Gubsu Tengku Erry Nuradi, termasuk objek wisata kuliner di Pantai Ujung Sibolga.


"Pusat Kuliner Modern ini akan beroperasi siang hingga malam. Ingin makanan khas Sibolga atau makanan modern, banyak pilihannya. Kopi RA dari Barus yang terkenal gurih itu juga ada. Sambil ngopi bareng, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah dari sini," katanya.

Syarfi menambahkan, pihaknya juga berencana menyediakan spot mancing. Akan ada jasa perahu yang mengantarkan wisatawan untuk memancing. Ikannya boleh dimasak dan langsung dinikmati di Pusat Kuliner Modern tersebut. (sumber)
loading...

SIBOLGA Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.