Our Blog

Haji Pandan

Bupati dan Muspida Tepung Tawari 46 Calon Jemaah Haji Tapteng

Dec 10, 2006 at 08:51 AM
Tapteng (SIB)

Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi , Kasrem 023/KS Kolonel CZI Aditiawarman , Wakil Bupati Ir MA Effendy Pohan dan unsur Muspida plus, Jumat (8/12), di Aula Bina Graha Pandan menepungtawari 46 orang calon jemaah haji asal Tapteng yang rencananya akan diberangkatkan dari Mesjid Raya Pandan pada tanggal 13 Desember 2006 mendatang.
Acara tepung tawar calon jemaah haji Tapteng diawali dengan pemberian upa-upa kepada perwakilan jemaah oleh ketua TP.PKK Tapteng Ny Tuani Lumbantobing didampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD-I/BB Ny Aditiawarman, istri Wakil Bupati Ny Effendy Pohan dan anggota DPRD Hj Halimahtusaddiah Nasution. Tepung tawar dan pemberian upa-upa kepada calon jemaah haji Tapteng dipandu tokoh masyarakat Sibolga/Tapteng Drs Radja Jafar Hutagalung. Tepung tawar juga dirangkai dengan pemberian bingkisan dan uang saku kepada 46 orang calon jemaah haji asal Tapteng dari Bupati dan Muspida plus.

Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing dalam sambutannya mengatakan, sebagai bentuk komitmen Pemkab dalam upaya peningkatan iman dan taqwa , khususnya peningkatan kualitas ulama dan ustadz , maka Pemkab bekerjasama dengan MUI setiap tahunnya senantiasa memberangkatkan calon jemaah haji dengan dana APBD. Pada tahun 2008 mendatang, jumlah calon jemaah yang diberangkatkan melalui dana APBD akan ditingkatkan menjadi 15 orang.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga menyinggung pembangunan embarkasi haji di Pinangsori pada tahun ini sudah mulai dikerjakan dengan anggaran pembangunan tahap pertama sebesar Rp 2 M dari total anggaran rencana pembangunan embarkasi Rp 45 M. “Saya mengharapkan, kiranya sebelum masa jabatan saya berakhir pada tahun 2011, pesawat jenis boing telah dapat memberangkatkan calon jemaah haji asal pantai barat dari embarkasi haji di Pinangsori-Jeddah, cetus Tuani yang disambut tepuk tangan seluruh calon jemaah haji Tapteng dan undangan.

Sebelumnya, Kepala Staf Haji Tapteng Drs Azwar Pohan dalam laporannya mengatakan, jemaah haji Tapteng pada tahun ini 46 orang terdiri dari 28 laki-laki dan 18 perempuan.Dari 46 calon jemaah haji Tapteng, usia tertua atas nama Fatimah Pasaribu (78) asal Kecamatan Sorkam dan termuda atas nama Suharni (38) asal Kecamatan Badiri.
Dia menerangkan, calon jemaah haji Tapteng tergabung dalam kloter 17 bersama Tanjungbalai dan Tebingtinggi. Rencananya, calon jemaah haji asal Tapteng akan diberangkatkan ke Medan pada tanggal 13 Desember 2006 .Selanjutnya, sebelum calon jemaah haji asal Tapteng diberangkatkan menuju Jeddah pada tanggal 19 Desember, calon jemaah terlebih dahulu akan memasuki Asrama Haji tanggal 18 Desember 2006 mendatang, ujar Azwar Pohan yang juga adalah Kakandepag Tapteng.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Tapteng H Ngadiman KS dalam sambutannya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng yang begitu besar memberikan perhatiannya terhadap peningkatan Iman dan Taqwa melalui pemberian fasilitas keagamaan berupa pengalokasian dana APBD kepada para ulama dan ustadz yang ingin menunaikan ibadah haji.

Ia mengatakan, untuk tahun ini Pemkab sebenarnya telah mengalokasikan dana bagi 12 orang ulama dan Ustadz di Tapteng, tapi berhubung dikarenakan kehabisan kuota haji , maka MUI Tapteng terpaksa hanya bisa memberangkatkan 9 orang calon jemaah haji.
Diharapkan, calon jemaah haji asal Tapteng dapat menjadi haji Mabrur dan nantinya dapat ikut berperan dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa di Tapteng, khususnya dalam mendukung program keagamaan yang giat-giatnya dilakukan Pemkab saat ini, imbau H Ngadiman KS .

Turut memberikan sambutan pada acara tepung tawar calon jemaah haji Tapteng , Danrem 023/KS Kolonel CZI Aditiawarman dan Norman SH mewakili Ketua DPRD Tapteng.
loading...

1 comment:

Anonymous said...

Pak,

Ini satu cerita terkini yang bagus buat tatapan dari Malaysia. Kalau Bapak senang lihatlah ke blog saya untuk menilai sejarah yang lipatannya sedikit sedikit di buka baik dari sebelah sini atau dari Malaysia. Wassalam

SIBOLGA Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.